HomeHome  CalendarCalendar  FAQFAQ  SearchSearch  MemberlistMemberlist  UsergroupsUsergroups  RegisterRegister  Log inLog in  

Share | 
 

 sekedar info....read this

View previous topic View next topic Go down 
Go to page : 1, 2  Next
AuthorMessage
Mulana
siswa biasa
siswa biasa


Number of posts : 14
Registration date : 2008-07-04

PostSubject: sekedar info....read this   15th July 2008, 18:43

Dalam kasus ini gw sendiri yang jadi korban. Uang di
ATM abis disikat sama tukang tipu Halo BCA
jadi-jadian.

Kejadiannya 2 hari yang lalu, gw mau narik duit di ATM
BCA deket rumah. Pas masukin kartu, yang terjadi
adalah si kartu nyangkut, keluar nggak....ketelen juga
nggak, karena penarik kartunya seret.

Sebelumnya, di antrian sebelum gw ada mas-mas dan dia
bilang,"kayanya nggak bisa deh mbak. Tapi coba aja
deh".

Dan gw coba karena di monitornya nggak ada tulisan
"Maaf, ATM tidak dapat digunakan". Tulisan itu baru
keluar setelah kartunya nyangkut. Si mas-mas itu masih
ada di situ pas gw berusaha ngeluarin kartu dan dia
ikut bantuin. Karena susah...dicongkel nggak bisa,
didorong pake kartu lain juga nggak bisa, dia
bilang,"telpon ke pengaduan aja mbak, nih telpon ke
sini aja" sambil nunjuk sticker Halo BCA yang
tertempel di mesin ATM itu.

Saat itu gw dalam kondisi kesel dan terburu-buru
karena sangat butuh ngambil uang saat itu juga untuk
disetor ke bank lain, dan waktunya udah mepet, jam
2an. Akhirnya karena nggak tau mesti diapain kartunya
dan pingin cepet2 diurus, gw telpon deh Halo BCA itu.

Seperti layaknya CS, minta data nama, alamat, dsb, dia
bilang kartu gw mau diblokir. Dia minta nomer seri
kartu ATM, ya nggak bisa lah karena kartunya nyangkut.
Trus minta nomer seri buku tabungan, gw nggak bawa.
Trus minta nomer PIN ATM sambil bilang,"tapi
ngomongnya pelan-pelan aja ya mbak, jangan sampai
kedengeran orang di sekitar mbak". Sempet sih
kepikiran dan ragu-ragu,"kok minta PIN ya?kasih nggak
ya?" tapi karena gw dalam kondisi agak panik,
buru-buru pengen beres dan gw meyakinkan diri sendiri
kalo gw nelpon Halo BCA, ya gw kasih.

Setelah itu dia bilang kartunya udah diblokir, jadi
gpp kalo ditinggal. Setiap pagi ada pegawai yang suka
ngecek ATM, biasanya kalau ada kartu yang nyangkut
akan dikembaliin ke cabang BCA tempat kita buka kartu,
gitu katanya. Karena yakin udah diblokir, pergilah gw
dari situ.

Gw pergi tanpa ada curiga sedikit pun. Kecurigaan baru
muncul besoknya (kemaren) pas nyoba nelpon lagi ke
"Halo BCA" untuk konfirmasi kartu. Gw telpon beberapa
kali tapi nggak aktif. Gw makin curiga setelah
merhatiin nomernya….kok ada yang aneh…kok kaya nomer
esia ya ?(karena sebelumnya belum pernah nelpon Halo
BCA jadi nggak hafal dan nggak ngeh dengan berbagai
keganjilan).

Saat itu baru mulai agak panik dan langsung turun ke
BCA di gedung itu juga buat ngeprint buku tabungan.
Dan ternyata….

Ya Allah…gw langsung lemess…saldonya tinggal 20ribu
rupiah! Dan tercetak ada pengambilan berkali-kali
(yang tentunya bukan gw yang ngambil) sampe disisain
segitu.

Padahal itu bukan duit gw pribadi, tapi pendapatan
restoran dan mau dipake buat bayar macem-macem.

Uugghhh…gemesss rasanya…kok gw kena tipu juga yah….

Nyeseeel rasanya..kenapa gw percaya aja ya sama CS
Halo BCA jadi-jadian itu?

Kok gw nggak ngeh ya dgn berbagai keganjilan di lokasi
ATM atau suara si CSnya sendiri?

Kok gw mau aja ya ngasih PIN yang harusnya menjadi
rahasia milik gw seorang?

Kok gw nggak nurut aja ya ma supir gw yang udah
ngambil kawat buat nyongkel kartu?

Kok gw nggak ngecek lagi ya apa kartu gw emang bener
udah diblokir?

Dan berbagai kok gw-kok gw dan kenapa-kenapa
lainnya....

Uuuuuuuuuuuuggggghh hhhhhh! Antara kesel dan nyesel!

Gw udah lapor ke BCA, tapi nggak muluk-muluk berharap
duitnya bisa kembali. Seenggaknya mereka tau kalo ada
kasus penipuan atas nama Halo BCA. Dan udah menjadi
niat gw untuk menyebarkan kasus ini ke temen-temen
supaya nggak terjebak dengan kejadian yang sama.

Di balik musibah ini, gw masih bisa bersyukur….kasus
ini terjadi bukan pada saat saldonya puluhan juta
rupiah, bukan pada saat gw mau bayar uang sewa
ruangan, atau tagihan-tagihan besar mendesak lainnya.

Masih bisa mengucap Alhamdulillah… ..

Makasih ya maling…masih disisain 20 ribu rupiah……

Semoga 20 ribu itu akan segera dilipatgandakan kembali
oleh Allah SWT belipat-lipat.

Dan gw yakin, selama dia masih makan dari uang-uang
curian, hidupnya nggak akan tenang!

FYI, nomer yang tertera di stiker "Halo BCA" itu
adalah 999-66-889 dan 96888 (dari ponsel).

Kalo Halo BCA yang asli adalah 52-999-888 dan 69888
(dari ponsel).

Nomer pertama yang gw tepon adalah yang kedua (dari
ponsel), tapi nggak nyambung. Akhirnya gw nelpon ke
yang 999... si maling itu.

Gw udah nggak percaya lagi deh sama contact number
darurat yang ditempel-tempel di tempat umum. Mending
gw nanya dulu ke 108.

Buat temen-temen, waspadalah! sindikat pencurian kaya
gini bisa terjadi di ATM bank apapun, bukan hanya BCA.
Kemaren gw lapor ke Halo BCA yang asli (gw yakin asli
karena disambungin sama CS yang di Bank BCA), dia
bilang belom pernah nerima pengaduan Halo BCA
jadi-jadian gini. Tapi pas gw cerita di rumah, kakak
gw pernah denger kasus kaya gini tapi ATM Mandiri.

Tolong ya temen-temen, ingatkan ke temen-temen yang
lain, juga ke saudara, keluarga di rumah, tetangga,
siapapun deh orang-orang di lingkungan sekitar
anda...supaya nggak jadi korban berikutnya.

p.s : semalem gw dateng lagi ke ATM itu dengan
niat....kalo stickernya masih terpasang mau gw
coret-coret "PENIPU!MALING! " dan mau gw foto. tapi
ternyata sudah dicopot...entah ATM mana lagi yang jadi
sasarannya.


study
Back to top Go down
View user profile
wi2n
siswa kebanggaan sekolah
siswa kebanggaan sekolah


Female
Number of posts : 124
Age : 32
Lokasi : depok
Registration date : 2008-07-04

PostSubject: Re: sekedar info....read this   15th July 2008, 18:58

waspadalah...waspadalah... Arrow Arrow
Cool

_________________
what you see isn't always real...
Back to top Go down
View user profile http://bahwaarti.blogspot.com
Badrudin
siswa terkenal
siswa terkenal


Male
Number of posts : 57
Age : 34
Lokasi : Masih di kolong langit
Registration date : 2008-07-11

PostSubject: Re: sekedar info....read this   15th July 2008, 19:24

sebenarnya kasus kajahatan penipuan melalui perbankan banyak sekali, salah kartu ATM, Giro kosong, Uang Palsu, Giro dan Cek kosong, sebagainya, modus operandinya pun beragam.

Sebagus apapun teknologi masih ada celahnya, disamping itu juga perlu kesadaran kita (Nasabah) untuk lebih tahu/mengenal produk layanan jasa perbankan yang kita gunakan.

Seperti kasus yang disampaikan sdr. mulana sebenarnya sudah lama, tetapi juga untuk mengingatkan kembali. Biasanya call center produk ATM, kartu kredit ada di balik kartu yang biasanya cuek,.. sekarang di lihat,.. Exclamation

Ingat pesan bang Napi; kejahatan terjadi bukan hanya karena ada nilat dari pelaku tetapi juga karena adanya kesempatan. Exclamation Exclamation Exclamation
Back to top Go down
View user profile
amo
siswa kebanggaan sekolah
siswa kebanggaan sekolah


Female
Number of posts : 134
Age : 33
Lokasi : Laguna beach
Registration date : 2008-07-03

PostSubject: Re: sekedar info....read this   15th July 2008, 21:29

Jangan lupa Bismillahirohmanirrohim klo mo ngapa2in
yak yak I love you
Back to top Go down
View user profile
PhiA ChaN
siswa kebanggaan sekolah
siswa kebanggaan sekolah


Female
Number of posts : 130
Age : 33
Lokasi : muter-muter
Registration date : 2008-07-04

PostSubject: Re: sekedar info....read this   15th July 2008, 21:50

Badrudin wrote:
sebenarnya kasus kajahatan penipuan melalui perbankan banyak sekali, salah kartu ATM, Giro kosong, Uang Palsu, Giro dan Cek kosong, sebagainya, modus operandinya pun beragam.

Sebagus apapun teknologi masih ada celahnya, disamping itu juga perlu kesadaran kita (Nasabah) untuk lebih tahu/mengenal produk layanan jasa perbankan yang kita gunakan.

Seperti kasus yang disampaikan sdr. mulana sebenarnya sudah lama, tetapi juga untuk mengingatkan kembali. Biasanya call center produk ATM, kartu kredit ada di balik kartu yang biasanya cuek,.. sekarang di lihat,.. Exclamation

Ingat pesan bang Napi; kejahatan terjadi bukan hanya karena ada nilat dari pelaku tetapi juga karena adanya kesempatan. Exclamation Exclamation Exclamation

iya pak,, sebenarnya qta jadi nasabah hrs pinter jg yaaa... hehehee....
oiyaa,, gmn isu2 ttg BCA,,, emang ada masalah ya?? hihihi..
psssttt.. rahasia perusahaan ya..? silent silent silent
Back to top Go down
View user profile http://giecupcup.multiply.com
Badrudin
siswa terkenal
siswa terkenal


Male
Number of posts : 57
Age : 34
Lokasi : Masih di kolong langit
Registration date : 2008-07-11

PostSubject: Re: sekedar info....read this   16th July 2008, 00:26

Quote :
iya pak,, sebenarnya qta jadi nasabah hrs pinter jg yaaa... hehehee....
oiyaa,, gmn isu2 ttg BCA,,, emang ada masalah ya?? hihihi..
psssttt.. rahasia perusahaan ya..?

tua banget gw,.. dipanggil Pak affraid

itu semua juga untuk keamanan dan kenyamanan nasabah juga Ok!, kebetulan saja gw kerja intitusi jasa perbankan,..

Isu BCA, lihat saja di Gebyar BCA,...
some times,...forumer's nonton bareng gebyar di Indosiar. seru juga X ya,.. gmn?
Back to top Go down
View user profile
wi2n
siswa kebanggaan sekolah
siswa kebanggaan sekolah


Female
Number of posts : 124
Age : 32
Lokasi : depok
Registration date : 2008-07-04

PostSubject: Re: sekedar info....read this   16th July 2008, 08:57

emang isu2 BCA apa?
nonton gebyar bca? boleh tuh...
afro

_________________
what you see isn't always real...
Back to top Go down
View user profile http://bahwaarti.blogspot.com
regariyadi
alumnus
alumnus


Male
Number of posts : 160
Age : 33
Lokasi : gumpala
Registration date : 2008-07-03

PostSubject: Re: sekedar info....read this   16th July 2008, 09:18

amo wrote:
Jangan lupa Bismillahirohmanirrohim klo mo ngapa2in
yak yak I love you

muslimah sekaliii..
flower flower

afro

_________________
..long and windy road..
Back to top Go down
View user profile
PhiA ChaN
siswa kebanggaan sekolah
siswa kebanggaan sekolah


Female
Number of posts : 130
Age : 33
Lokasi : muter-muter
Registration date : 2008-07-04

PostSubject: Re: sekedar info....read this   16th July 2008, 12:37

wi2n wrote:
emang isu2 BCA apa?
nonton gebyar bca? boleh tuh...
afro

iya denger2 ada isu2 ngga enak gitu... tp ga tau juga deh...
confused confused
Back to top Go down
View user profile http://giecupcup.multiply.com
lucky
siswa biasa
siswa biasa


Male
Number of posts : 23
Age : 33
Lokasi : Orchid6145
Registration date : 2008-07-19

PostSubject: Re: sekedar info....read this   20th July 2008, 14:58

makanya jangan pake bca lah banknya, klo kita nabung disana yang untung pegawainya, termasuk udin ya din? sama aja ngegaji loe dong din? lol!
Back to top Go down
View user profile
PhiA ChaN
siswa kebanggaan sekolah
siswa kebanggaan sekolah


Female
Number of posts : 130
Age : 33
Lokasi : muter-muter
Registration date : 2008-07-04

PostSubject: Re: sekedar info....read this   21st July 2008, 17:54

lucky wrote:
makanya jangan pake bca lah banknya, klo kita nabung disana yang untung pegawainya, termasuk udin ya din? sama aja ngegaji loe dong din? lol!

yaudah di BNI aja...

bounce bounce bounce

lol!
Back to top Go down
View user profile http://giecupcup.multiply.com
Badrudin
siswa terkenal
siswa terkenal


Male
Number of posts : 57
Age : 34
Lokasi : Masih di kolong langit
Registration date : 2008-07-11

PostSubject: Re: sekedar info....read this   21st July 2008, 22:10

Quote :
makanya jangan pake bca lah banknya, klo kita nabung disana yang untung pegawainya, termasuk udin ya din? sama aja ngegaji loe dong din? lol!

he,...he,...,... pada prinsipnya semuanya juga begitu,...



Quote :

yaudah di BNI aja...

BCA, BNI, mandiri, sama2 masih konvensional.
lol! afro
Back to top Go down
View user profile
lucky
siswa biasa
siswa biasa


Male
Number of posts : 23
Age : 33
Lokasi : Orchid6145
Registration date : 2008-07-19

PostSubject: Re: sekedar info....read this   21st July 2008, 22:25

mending bca lah daripada BNI hihihihihihi......!
Back to top Go down
View user profile
PhiA ChaN
siswa kebanggaan sekolah
siswa kebanggaan sekolah


Female
Number of posts : 130
Age : 33
Lokasi : muter-muter
Registration date : 2008-07-04

PostSubject: Re: sekedar info....read this   21st July 2008, 22:29

Badrudin wrote:
Quote :

yaudah di BNI aja...

BCA, BNI, mandiri, sama2 masih konvensional.
lol! afro

weekkekeee....

sunny sunny
Back to top Go down
View user profile http://giecupcup.multiply.com
PhiA ChaN
siswa kebanggaan sekolah
siswa kebanggaan sekolah


Female
Number of posts : 130
Age : 33
Lokasi : muter-muter
Registration date : 2008-07-04

PostSubject: Re: sekedar info....read this   21st July 2008, 22:30

lucky wrote:
mending bca lah daripada BNI hihihihihihi......!

iyalah gpp... nabung ga usah di BNI,,, tp pake kartu kredit nya BNI ajah,, Laughing Laughing
Back to top Go down
View user profile http://giecupcup.multiply.com
lucky
siswa biasa
siswa biasa


Male
Number of posts : 23
Age : 33
Lokasi : Orchid6145
Registration date : 2008-07-19

PostSubject: Re: sekedar info....read this   21st July 2008, 22:41

gampang gak applynya? klo gampang sih boleh aja...!
Back to top Go down
View user profile
Badrudin
siswa terkenal
siswa terkenal


Male
Number of posts : 57
Age : 34
Lokasi : Masih di kolong langit
Registration date : 2008-07-11

PostSubject: Re: sekedar info....read this   21st July 2008, 22:46

lagi ada promo apa nih BNI,..

kalo apply dapet apa? boleh juga tuh,...
sunny flower
Back to top Go down
View user profile
PhiA ChaN
siswa kebanggaan sekolah
siswa kebanggaan sekolah


Female
Number of posts : 130
Age : 33
Lokasi : muter-muter
Registration date : 2008-07-04

PostSubject: Re: sekedar info....read this   21st July 2008, 22:49

lucky wrote:
gampang gak applynya? klo gampang sih boleh aja...!

gampanglah lah buat gw mah ky,, tp ga tau klo buat lo mah...
soalnya syarat utama nya harus orang yang tampil keren...!
hahahaa,,,

lol! lol!
Back to top Go down
View user profile http://giecupcup.multiply.com
PhiA ChaN
siswa kebanggaan sekolah
siswa kebanggaan sekolah


Female
Number of posts : 130
Age : 33
Lokasi : muter-muter
Registration date : 2008-07-04

PostSubject: Re: sekedar info....read this   21st July 2008, 22:52

Badrudin wrote:
lagi ada promo apa nih BNI,..

kalo apply dapet apa? boleh juga tuh,...
sunny flower

apa yah? masih dlm program logo olympiade nih..
jadi klo apply,,bukan dapet yang reguler...
promo nya buanyakk,, gw lupa...
hihihi... Embarassed Embarassed
tp gw baru dapet voucher police academy..
acciikkk....
drunken drunken
Back to top Go down
View user profile http://giecupcup.multiply.com
Badrudin
siswa terkenal
siswa terkenal


Male
Number of posts : 57
Age : 34
Lokasi : Masih di kolong langit
Registration date : 2008-07-11

PostSubject: Re: sekedar info....read this   21st July 2008, 23:01

Quote :
tp gw baru dapet voucher police academy..
acciikkk....
drunken drunken

yang pegen dapet voucher, dipilih,..dipilih,.. dipilih,... lol! lol!
Back to top Go down
View user profile
PhiA ChaN
siswa kebanggaan sekolah
siswa kebanggaan sekolah


Female
Number of posts : 130
Age : 33
Lokasi : muter-muter
Registration date : 2008-07-04

PostSubject: Re: sekedar info....read this   21st July 2008, 23:03

Badrudin wrote:
Quote :
tp gw baru dapet voucher police academy..
acciikkk....
drunken drunken

yang pegen dapet voucher, dipilih,..dipilih,.. dipilih,... lol! lol!

haaaa...
hahahhaa,,

kok jadi lo yang promosi niyh,,, hihihi....

Laughing Laughing Laughing
Back to top Go down
View user profile http://giecupcup.multiply.com
Badrudin
siswa terkenal
siswa terkenal


Male
Number of posts : 57
Age : 34
Lokasi : Masih di kolong langit
Registration date : 2008-07-11

PostSubject: Re: sekedar info....read this   21st July 2008, 23:36

Quote :
gampang gak applynya? klo gampang sih boleh aja...!

Apply sih,.Gampang banget luk,.. di approve gaknya mana ketehe,...koleksi hadianya aja ada jam tangan, travel bag, mug, kaos, tas dll



Quote :
kok jadi lo yang promosi niyh,,, hihihi....

lumayan lagi kek nya 1 nasabah cepek ceng

he,..he,.. lol!
Back to top Go down
View user profile
Cecep
siswa terkenal
siswa terkenal


Number of posts : 54
Registration date : 2008-07-08

PostSubject: Re: sekedar info....read this   22nd July 2008, 11:14

walah, kok jadi belok ke pemakaian kartu kredit bank tertentu (promosi gratis yaa Laughing ).

yg penting u kasus ini, don't ever tell anyone ur PIN numbers, what ever the situation is, it's veeerryyy dangerousss. trus it'd be better 2 call ur family/close friends for advices first if u're not sure what to do. precaution is better than healing. afro
Back to top Go down
View user profile
fitri_ayu
siswa kebanggaan sekolah
siswa kebanggaan sekolah


Female
Number of posts : 120
Age : 33
Lokasi : disini saja
Registration date : 2008-07-03

PostSubject: Re: sekedar info....read this   22nd July 2008, 13:26

Cecep wrote:
walah, kok jadi belok ke pemakaian kartu kredit bank tertentu (promosi gratis yaa Laughing ).

betul.. harap kembali ke topik masalah
kalo mau memberi informasi lainnya bikin judul baru yaaaa
study

_________________
-Love is what we have yesterday, today, and tomorrow.. Long Live Love!-
Back to top Go down
View user profile http://www.fitriayu.multiply.com
wi2n
siswa kebanggaan sekolah
siswa kebanggaan sekolah


Female
Number of posts : 124
Age : 32
Lokasi : depok
Registration date : 2008-07-04

PostSubject: Re: sekedar info....read this   22nd July 2008, 16:36

fitri_ayu wrote:
Cecep wrote:
walah, kok jadi belok ke pemakaian kartu kredit bank tertentu (promosi gratis yaa Laughing ).

betul.. harap kembali ke topik masalah
kalo mau memberi informasi lainnya bikin judul baru yaaaa
study

coba ke jual-beli aja tuh...kan jualan kartu kredit or promosi2 bank... Laughing

_________________
what you see isn't always real...
Back to top Go down
View user profile http://bahwaarti.blogspot.com
Sponsored content




PostSubject: Re: sekedar info....read this   Today at 15:26

Back to top Go down
 
sekedar info....read this
View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 2Go to page : 1, 2  Next
 Similar topics
-
» Posting my dads info for him
» FOUR short Weird dreams..please read
» More info about Pluto's atmosphere
» A bit of useless info about dandelions....
» Bakkah.Net (exclusive info on studying Islam in KSA & much more authentic info)

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
 :: ::DISKUSI:: :: > HOT FROM THE OVEN-
Jump to: