HomeHome  CalendarCalendar  FAQFAQ  SearchSearch  MemberlistMemberlist  UsergroupsUsergroups  RegisterRegister  Log inLog in  

Share | 
 

 Asal Usul Kata 'Bangor'

View previous topic View next topic Go down 
AuthorMessage
rio
alumnus
alumnus


Male
Number of posts : 220
Age : 33
Lokasi : wonderland
Registration date : 2008-07-02

PostSubject: Asal Usul Kata 'Bangor'   13th July 2008, 02:19

Om2 dan tante2, apa arti 'Bangor'? kenapa dia diasosiasikan ke sebutan sekolah kita ini? Kalo yang gw denger2 sih, bangor tuh plesetannya Bangau Raya, which is nama jalan di depan sekolahan kita itu. Apa iya? Trus kenapa mau gitu dipanggil 'bangor'.. scara menurut Kamus Neng Geulis, bangor artinya bandel.. study

_________________
ten seconds stand by
Back to top Go down
View user profile http://rpangkerego.blogspot.com
zico
alumnus
alumnus


Male
Number of posts : 151
Age : 33
Lokasi : di sekitarmu
Registration date : 2008-07-02

PostSubject: Re: Asal Usul Kata 'Bangor'   13th July 2008, 02:37

rio wrote:
Om2 dan tante2, apa arti 'Bangor'? kenapa dia diasosiasikan ke sebutan sekolah kita ini? Kalo yang gw denger2 sih, bangor tuh plesetannya Bangau Raya, which is nama jalan di depan sekolahan kita itu. Apa iya? Trus kenapa mau gitu dipanggil 'bangor'.. scara menurut Kamus Neng Geulis, bangor artinya bandel.. study

ah lo terlalu mendramatisir...apalah arti sebuah nama???
Back to top Go down
View user profile http://zicoolneeh.blogspot.com/
rio
alumnus
alumnus


Male
Number of posts : 220
Age : 33
Lokasi : wonderland
Registration date : 2008-07-02

PostSubject: Re: Asal Usul Kata 'Bangor'   13th July 2008, 02:47

zico wrote:
apalah arti sebuah nama???
itu ucapan terkenalnya Shakespears. "What is a name?" .. apalah arti sebuah nama? bunga mawar meskipun namanya bukan mawar, tetep aja wangi. bgitu..

tapi gw gak setuju bos. gw lebih prefer sama Bung Karno. Doi bilang: "Name is everthing" --nama adalah segalanya..

ngeriiiiiy Suspect
*pada ngomong ape sih ni Sleep

_________________
ten seconds stand by
Back to top Go down
View user profile http://rpangkerego.blogspot.com
PhiA ChaN
siswa kebanggaan sekolah
siswa kebanggaan sekolah


Female
Number of posts : 130
Age : 33
Lokasi : muter-muter
Registration date : 2008-07-04

PostSubject: Re: Asal Usul Kata 'Bangor'   13th July 2008, 11:58

BANGOR 201


BANGOR = Jl Bangau Raya
2 = SMPN 2
01 = naik angkot 01

bener gaks..?

What a Face lol!
Back to top Go down
View user profile http://giecupcup.multiply.com
esap
siswa kebanggaan sekolah
siswa kebanggaan sekolah


Male
Number of posts : 147
Age : 33
Lokasi : jakarta-balikpapan-jakarta
Registration date : 2008-07-04

PostSubject: Re: Asal Usul Kata 'Bangor'   13th July 2008, 12:59

bener tuh phi, setau gw arti BANGOR 201 ya itu tadi.
Back to top Go down
View user profile
PhiA ChaN
siswa kebanggaan sekolah
siswa kebanggaan sekolah


Female
Number of posts : 130
Age : 33
Lokasi : muter-muter
Registration date : 2008-07-04

PostSubject: Re: Asal Usul Kata 'Bangor'   13th July 2008, 13:10

esap wrote:
bener tuh phi, setau gw arti BANGOR 201 ya itu tadi.

tapi siapa yah yang bikin kata-2 ituh? confused
Back to top Go down
View user profile http://giecupcup.multiply.com
esap
siswa kebanggaan sekolah
siswa kebanggaan sekolah


Male
Number of posts : 147
Age : 33
Lokasi : jakarta-balikpapan-jakarta
Registration date : 2008-07-04

PostSubject: Re: Asal Usul Kata 'Bangor'   13th July 2008, 13:13

kalau ga salah pak tatang deh yang suka ngomong begitu
Back to top Go down
View user profile
regariyadi
alumnus
alumnus


Male
Number of posts : 160
Age : 33
Lokasi : gumpala
Registration date : 2008-07-03

PostSubject: Re: Asal Usul Kata 'Bangor'   14th July 2008, 13:09

ternyata nama sekolahan kita norak banget ya,,

ngga ada serem2 nya,,

afro

_________________
..long and windy road..
Back to top Go down
View user profile
godek inc
siswa kebanggaan sekolah
siswa kebanggaan sekolah


Male
Number of posts : 123
Lokasi : alam bawah sadar
Registration date : 2008-07-16

PostSubject: Re: Asal Usul Kata 'Bangor'   17th July 2008, 09:54

bangor artinya bandel..(you sure)
tapi dalam penapsiran idiom yang gw dapat berbeda,pengertian kata bangor dalam bahasa thai Bhangor dapat ibaratkan kesetian seorang istri kepada suami,salah jika kalau orang mengartikan dalam pengertian secara preskpretif, ungkapan kognigtif ini lah yang mungkin kata bangor masih terukir dihati tiap-tiap individu
Back to top Go down
View user profile http://agung081283.wordpress.com
wi2n
siswa kebanggaan sekolah
siswa kebanggaan sekolah


Female
Number of posts : 124
Age : 32
Lokasi : depok
Registration date : 2008-07-04

PostSubject: Re: Asal Usul Kata 'Bangor'   17th July 2008, 11:05

guys,

gw baru denger dari ade gw yang lulus dari smp 2 juga tahun 2007 kmrn, katanya sekarang nama smp 2 itu jadi 'baraya' yang maksudnya singkatan dari bangau raya. Suspect
kelihatan banget di album kenangannya...
mungkin untuk mengganti kata 'bangor' yang terkesan bandel banget kali yah,,padahal kan nama 'bangor' kayaknya sudah melekat banget tuh??! Rolling Eyes

_________________
what you see isn't always real...
Back to top Go down
View user profile http://bahwaarti.blogspot.com
BASkoro
siswa biasa
siswa biasa


Male
Number of posts : 22
Age : 33
Lokasi : P V J
Registration date : 2008-07-08

PostSubject: Re: Asal Usul Kata 'Bangor'   17th July 2008, 11:24

wi2n wrote:
guys,

gw baru denger dari ade gw yang lulus dari smp 2 juga tahun 2007 kmrn, katanya sekarang nama smp 2 itu jadi 'baraya' yang maksudnya singkatan dari bangau raya. Suspect
Rolling Eyes

Baraya kan nama travel (Dago-Tj. Barat Rp.40.000),
yang kalo lagi naas mobilnya tak ber-ac dan tak berbagasi (jarang sih..).

Kesannya jadi ga berkelas Neutral
Back to top Go down
View user profile
amo
siswa kebanggaan sekolah
siswa kebanggaan sekolah


Female
Number of posts : 134
Age : 33
Lokasi : Laguna beach
Registration date : 2008-07-03

PostSubject: Re: Asal Usul Kata 'Bangor'   17th July 2008, 12:07

wi2n wrote:
guys,

gw baru denger dari ade gw yang lulus dari smp 2 juga tahun 2007 kmrn, katanya sekarang nama smp 2 itu jadi 'baraya' yang maksudnya singkatan dari bangau raya. Suspect
kelihatan banget di album kenangannya...
mungkin untuk mengganti kata 'bangor' yang terkesan bandel banget kali yah,,padahal kan nama 'bangor' kayaknya sudah melekat banget tuh??! Rolling Eyes

halah halah..
ga exist banget si pig
Back to top Go down
View user profile
fitri_ayu
siswa kebanggaan sekolah
siswa kebanggaan sekolah


Female
Number of posts : 120
Age : 33
Lokasi : disini saja
Registration date : 2008-07-03

PostSubject: Re: Asal Usul Kata 'Bangor'   17th July 2008, 13:16

koq ada yg ga pas gitu dengan nama baraya ya..??
aneh kedengerannya.. scratch

_________________
-Love is what we have yesterday, today, and tomorrow.. Long Live Love!-
Back to top Go down
View user profile http://www.fitriayu.multiply.com
regariyadi
alumnus
alumnus


Male
Number of posts : 160
Age : 33
Lokasi : gumpala
Registration date : 2008-07-03

PostSubject: Re: Asal Usul Kata 'Bangor'   17th July 2008, 13:19

godek inc wrote:
ungkapan kognigtif ini lah yang mungkin kata bangor masih terukir dihati tiap-tiap individu

bagus nih, tapi emang dulu pak tatang kepikiran bangor itu bahasa thailand ya?

_________________
..long and windy road..
Back to top Go down
View user profile
wi2n
siswa kebanggaan sekolah
siswa kebanggaan sekolah


Female
Number of posts : 124
Age : 32
Lokasi : depok
Registration date : 2008-07-04

PostSubject: Re: Asal Usul Kata 'Bangor'   17th July 2008, 13:34

amo wrote:
wi2n wrote:
guys,

gw baru denger dari ade gw yang lulus dari smp 2 juga tahun 2007 kmrn, katanya sekarang nama smp 2 itu jadi 'baraya' yang maksudnya singkatan dari bangau raya. Suspect
kelihatan banget di album kenangannya...
mungkin untuk mengganti kata 'bangor' yang terkesan bandel banget kali yah,,padahal kan nama 'bangor' kayaknya sudah melekat banget tuh??! Rolling Eyes

halah halah..
ga exist banget si pig

tau tuh siapa yang jadi ngerubah-ngerubah nama itu, emang ngerasa aneh gimama gitu dengernya.. scratch
pas pertama denger dari ade gw itu juga agak2 kaget sih,,tapi ya..lebih tau dia ttg smp 2 skrg sih drpd gw secara ada tulisannya gitu di album kenangan dia, jadi gw cuma bisa mengumandangkan 'o...' aja.. Laughing Laughing Laughing

_________________
what you see isn't always real...
Back to top Go down
View user profile http://bahwaarti.blogspot.com
grandee
siswa baru
siswa baru


Male
Number of posts : 7
Age : 32
Lokasi : depok kayakny
Registration date : 2008-07-29

PostSubject: Re: Asal Usul Kata 'Bangor'   29th July 2008, 20:23

gathering yuk Razz
Back to top Go down
View user profile http://www.friendster.com/grandee
Steno
siswa biasa
siswa biasa


Male
Number of posts : 17
Age : 33
Lokasi : satu daerah sama SMP 2
Registration date : 2008-07-27

PostSubject: Re: Asal Usul Kata 'Bangor'   31st July 2008, 16:02

grandee wrote:
gathering yuk Razz

yuk2.... tapi lo g usah ikut yak... agak2 males gitu.. hehehehehehe.
hallo bro..
Back to top Go down
View user profile
Sponsored content




PostSubject: Re: Asal Usul Kata 'Bangor'   Today at 15:27

Back to top Go down
 
Asal Usul Kata 'Bangor'
View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1
 Similar topics
-
» asal usul syiah
» JEHOVAH WITNESSES...SAKSI YEHUWA
» Asal Muasal Dongeng Nenek Sihir & Pembakaran Tukang Sihir dalam Sejarah
» tashawwur dan tashdiq usul fiqh
» Kaum Tua dan Kaum Muda di awal Abad ke-20

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
 :: ::DISKUSI:: :: > SMP 2 TERCINTA-
Jump to: