HomeHome  CalendarCalendar  FAQFAQ  SearchSearch  MemberlistMemberlist  UsergroupsUsergroups  RegisterRegister  Log inLog in  

Share | 
 

 10 kebiasaan yang dapat merusak otak

View previous topic View next topic Go down 
AuthorMessage
godek inc
siswa kebanggaan sekolah
siswa kebanggaan sekolah


Male
Number of posts : 123
Lokasi : alam bawah sadar
Registration date : 2008-07-16

PostSubject: 10 kebiasaan yang dapat merusak otak   17th July 2008, 09:23

*Tidak Sarapan Pagi


Mereka yang tidak mengkonsumsi sarapan pagi memiliki kadar gula darah yang rendah, yang akibatnya suplai nutrisi ke otak menjadi kurang.

* Makan Terlalu Banyak

Terlalu banyak makan, apalagi yang kadar lemaknya tinggi, dapat berakibat mengerasnya pembuluh darah otak karena penimbunan lemak pada dinding dalam pembuluh darah. Akibatnya kemampuan kerja otak akan menurun.

* Merokok

Zat dalam rokok yang terhisap akan mengakibatkan penyusutan otak secara cepat, serta dapat mengakibatkan penyakit Alzheimer.

* Mengkonsumsi gula terlalu banyak

Konsumsi gula yang terlalu banyak akan menyebabkan terganggunya penyerapan protein dan nutrisi, sehingga terjadi ketidakseimbangan gizi yang akan mengganggu perkembangan otak

* Polusi Udara

Otak adalah konsumen oksigen terbesar dalam tubuh manusia. Menghirup udara yang berpolusi menurunkan suplai oksigen ke otak sehingga dapat menurunkan efisiensi otak.

* Kurang Tidur

Otak memerlukan tidur sebagai saat beristirahat dan memulihkan kemampuannya. Kekurangan tidur dalam jangka waktu lama akan mempercepat kerusakan sel-sel otak.

* Menutup kepala saat tidur

Kebiasaan tidur dengan menutup kepala meningkatkan konsentrasi zat karbondioksida dan menurunkan konsentrasi oksigen yang dapat menimbulkan efek kerusakan pada otak.

* Menggunakan pikiran saat sakit

Bekerja terlalu keras atau memaksakan untuk menggunakan pikiran kita saat sedang sakit dapat menyebabkan berkurangnya efektifitas otak serta dapat merusak otak.

* Kurang menstimulasi pikiran

Berpikir adalah cara yang paling tepat untuk melatih otak kita. Kurangnya stimulasi pada otak dapat menyebabkan mengkerutnya otak kita.


* Jarang berkomunikasi

Komunikasi diperlukan sebagai salah satu sarana memacu kemampuan kerja otak. Berkomunikasi secara intelektual dapat memicu efisiensi otak. Jarangnya berkomunikasi akan menyebabkan kemampuan intelektual otak jadi kurang terlatih.
Back to top Go down
View user profile http://agung081283.wordpress.com
esap
siswa kebanggaan sekolah
siswa kebanggaan sekolah


Male
Number of posts : 147
Age : 33
Lokasi : jakarta-balikpapan-jakarta
Registration date : 2008-07-04

PostSubject: Re: 10 kebiasaan yang dapat merusak otak   17th July 2008, 09:25

bukannya otak lw udah rusak dek?
Back to top Go down
View user profile
fitri_ayu
siswa kebanggaan sekolah
siswa kebanggaan sekolah


Female
Number of posts : 120
Age : 33
Lokasi : disini saja
Registration date : 2008-07-03

PostSubject: Re: 10 kebiasaan yang dapat merusak otak   17th July 2008, 09:52

kayaknya topik ini bukan ke pojok curhat d mestinya

_________________
-Love is what we have yesterday, today, and tomorrow.. Long Live Love!-
Back to top Go down
View user profile http://www.fitriayu.multiply.com
godek inc
siswa kebanggaan sekolah
siswa kebanggaan sekolah


Male
Number of posts : 123
Lokasi : alam bawah sadar
Registration date : 2008-07-16

PostSubject: Re: 10 kebiasaan yang dapat merusak otak   17th July 2008, 09:57

ass hole...gw rasa lu dech ha..haa...cm syngnya ketutupan rambut aja kan,ha...ha....gmn nanahan pala lu udah sembuh
Back to top Go down
View user profile http://agung081283.wordpress.com
godek inc
siswa kebanggaan sekolah
siswa kebanggaan sekolah


Male
Number of posts : 123
Lokasi : alam bawah sadar
Registration date : 2008-07-16

PostSubject: Re: 10 kebiasaan yang dapat merusak otak   17th July 2008, 09:58

[oh salah yah, sorry Bu
Back to top Go down
View user profile http://agung081283.wordpress.com
amo
siswa kebanggaan sekolah
siswa kebanggaan sekolah


Female
Number of posts : 134
Age : 33
Lokasi : Laguna beach
Registration date : 2008-07-03

PostSubject: Re: 10 kebiasaan yang dapat merusak otak   17th July 2008, 12:15

bang godek, tak pindain ya ke sini...Cool
Back to top Go down
View user profile
lucky
siswa biasa
siswa biasa


Male
Number of posts : 23
Age : 33
Lokasi : Orchid6145
Registration date : 2008-07-19

PostSubject: Re: 10 kebiasaan yang dapat merusak otak   20th July 2008, 21:47

emang godek punya otak bong?
Back to top Go down
View user profile
esap
siswa kebanggaan sekolah
siswa kebanggaan sekolah


Male
Number of posts : 147
Age : 33
Lokasi : jakarta-balikpapan-jakarta
Registration date : 2008-07-04

PostSubject: Re: 10 kebiasaan yang dapat merusak otak   21st July 2008, 10:31

ada tapi sebesar kacang tanah doang ukurannya..
dan kapasitasnya cm 80 CC doang. kayak motor orange lw yang jadul itu ky..
Back to top Go down
View user profile
Sponsored content




PostSubject: Re: 10 kebiasaan yang dapat merusak otak   Today at 03:07

Back to top Go down
 
10 kebiasaan yang dapat merusak otak
View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1
 Similar topics
-
» hikmah di balik kisah isra' mi'raj
» apa yang dari nabi Muhammad dapat diteladani/dipercayai?
» Yin-Yang meridians & the hand!
» orang yang merugi di akhirat
» Hantu dan Roh/Arwah orang yang sudah meninggal

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
 :: ::DISKUSI:: :: > KHUSUS FORWARD-AN-
Jump to: